Pertumbuhan Tanah Dijual di Wilayah Depok


Tanah Dijual Depok

Depok merupakan salah satu lingkup perkotaan yang dekat dengan ibukota Jakarta. Sebagai salah satu penyanggah ibukota, sudah pastilah keberadaan banyak diburu untuk keperluan investasi. Kini perkembangan properti serta akses infrasutruktur cukup pesan yang membuat orang-orang menilai prospektif kota Belimbing Depok ini. Menurut seorang konsultan properti yakni Jones Lang Lasalle, perkembangan harga kavling di kawasan ini kian meningkat.

Dengan diarahkannya kota ini sebagai pemukiman dan pusat perdagangan, menjadikan wilayah ini dipilih sebagian orang untuk menetap. Sama dengan tanah lainnya di Provinsi Jawa Barat, unit tanah dijual di Depok sekarang ini terbukti mampu bersaing dengan beberapa daerah lain seperti Bandung, Bogor dan Bekasi. Harga tanah dijual yang lebih terjangkau dibandingkan kota lainnya menjadi alasan mengapa banyak orang yang menginginkan tinggal disana.

Selain itu juga kelengkapan infrastruktur seperti sekolah yang memadai, perguruan tinggi, akses jalan yang bagus, venue kuliner yang lengkap serta mall juga mendukup permintaan jual beli tanah di Depok meningkat setiap tahunnya. Ditambah lagi permintaan pasar tentang tempat tinggal di pinggiran ibukota meningkat, membuat para Developer berlomba-lomba membangun rumah.

Mungkin dalam beberapa tahun kedepan, kota ini dapat sebagai tujuan utama untuk menetap selain Jakarta. Berdasarkan datanya, perkembangan tanah dijual di Depok kiat positif dan merangkak naik dengan peluang investasi lebar. Kenaikan harga lahan kavlingnya antara 20% – 30% setiap tahunnya. Adanya beberapa pengembang di daerah Marganda semakin membuat harga jual tanah melejit yakni mulai dari Rp 3 juta – Rp 5 juta permeter persegi.

Walaupun harga tanah di Depok sekarang ini sudah mahal, tapi masih ada pula yang harganya terjangkau. Anda bisa membelinya untuk dijadikan sebagai tempat tinggal atau untuk investasi di masa depan. Meski hanya sebidang tanah, apabila dimanfaatkan Anda bisa meraup keuntungan yang berlipat ganda. Pilihlah lokasi yang dekat dengan kawasan bisnis atau perdagangan. Maka, akumulasi keuntungan pun lebih banyak.

Perhatikanlah lingkungan di kecamatan Sukmajaya, disana Anda bisa menemukan harga tanah dijual yang cukup murah dengan kisaran Rp 2 juta – Rp 2,5 juta permeter persegi. Untuk tahun ini memang harganya segitu, tapi melihat kemajuan kota ini bukan tidak mungkin harga tersebut akan naik seiring dengan perkembangan itu. Kemudian, Anda pun bisa membeli tanah murah di Kalimulya dan Cimanggis. Harga lahan disana dibanderol dalam kisaran Rp 3 juta permeter persegi.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *