Cara Memilih Sofa Minimalis Model Baru


Sofa Minimalis Model Terbaru

Sofa merupakan salah satu furnitur yang wajib ada di dalam ruang tamu. Sofa yang menjadi interior ruang tamu sebaiknya memiliki desain yang keren. Tentunya Anda ingin memberikan kesan baik untuk tamu yang berkunjung, sebab ketika tamu memasuki pintu rumah, maka ruang pertama yang dijumpai adalah ruang tamu. Oleh karena itu, memilih sofa minimalis model baru sangat disarankan untuk Anda.

Tidak mudah mendapatkan kursi santai jenis sofa yang berkualitas. Terlebih jika ruang tamu Anda adalah tipe minimalis, yang mana ukuran sofa pun harus benar – benar diperhatikan. Lebih dari varian sofa juga sangat beragam, jadi untuk memilih dan membelinya memang diperlukan ketelitian. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui cara memilih sofa minimalis model baru.

Nyaman Diduduki

Ketika memilih sofa, coba untuk mendudukinya paling tidak sekitar 15 hingga 30 menit. Jika dalam rentang waktu tersebut Anda merasa nyaman dan betah duduk di atasnya, maka ini bisa menjadi salah satu indikator bahwa sofa tersebut berkualitas. Memang memerlukan waktu untuk memastikannya, tapi ini lebih baik dilakukan di awal daripada nantinya Anda salah membeli.

Model Sofa

Saat ingin membeli furniture rumah, Anda harus tahu betul konsep rumah agar bisa menyesuaikan dengan model sofa yang akan dibeli. Sudah disinggung sebelumnya, apabila rumah Anda bertipe minimalis, itu artinya Anda harus membeli sofa minimalis model baru. Hal ini dimaksudkan agar sofa yang dibeli bisa selaras dengan rumah Anda. Hindari membeli sofa yang ukurannya terlalu besar, sebab ini hanya akan menghabiskan area ruang tamu.

Pemilihan Warna Sofa

Agar tampilan ruang tamu jauh lebih estetik, jangan lupa untuk memilih sofa yang warnanya senada dengan konsep ruang tamu Anda. Dengan begitu ruang tamu akan terlihat menarik karena terjadi kesesuaian antara warna kursi santai jenis sofa dan warna dinding ruang tamu. Namun apabila Anda ingin ruang tamu menjadi lebih dramatis, gunakan warna komplementer dan dipadukan dengan kombinasi yang pas.

Motif atau Corak

Selain harus memperhatikan pemilihan warna, Anda juga cermat dalam memilih corak atau motif sofa yang akan dibeli. Karena rumah dan ruang tamu yang dimiliki mengusung desain minimalis, maka akan lebih baik jika Anda memilih motif atau pola yang dapat dijadikan focal point. Dengan demikian ruang tamu akan terlihat sederhana dan lebih alami.

Sebuah rumah bisa dikatakan rumah idaman jika Anda nyaman dan tenang tinggal di dalamnya. Tapi untuk bisa menyulap rumah menjadi hunian yang nyaman untuk ditempati tidaklah mudah. Ya, Anda harus meluangkan waktu untuk memikirkan apa – apa saja yang bisa membuat rumah, terutama ruang tamu menjadi lebih menarik. Dan salah satunya adalah dengan menempatkan sofa minimalis model terbaru. Sofa yang baru dibeli akan menciptakan suasana baru dalam rumah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *