Tidur Lebih Nyaman Dengan 5 Cara Ini


Jasa renovasi Rumah sejasa kamar tidur

Rasanya pasti akan sangat menyenangkan apabila kita bisa memiliki tidur yang nyaman dan berkualitas sehingga keesokan harinya bisa bangun dengan keadaan yang segar dan bisa jadi bersemangat untuk beraktivitas lagi. Tapi terkadang, sulit sekali untuk bisa merasa nyaman saat sedang tidur. Apalagi setelah lelah beraktivitas selama satu hari penuh pasti rasanya ingin sekali tidur dengan nyenyak. Bahkan terkadang tidak hanya merasa kesulitan untuk nyaman saat tidur, bahkan parahnya terkadang Anda sendiri tidak bisa menyadari apa alasan yang membuat Anda jadi susah untuk tidur. Namun, ada beberapa poin yang menjadi faktor-faktor yang membuat seseorang untuk bisa memiliki waktu tidur yang lebih nyenyak.

  1. Perbesar Ruangan

Tinggal di ruangan yang begitu sempit dan sumpek tentu akan menjauhkan kita dari tidur yang nyaman. Jika kamar tempat Anda tidur memiliki ukuran yang cukup sempit dan kecil, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar ruangan tersebut dapat terlihat seolah-olah berukuran besar. Misalnya dengan menyimpan berbagai macam dekorasi-dekorasi di dalam kardus. Karena dekorasi yang tidak penting hanya terkesan memenuhi ruangan saja. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan jasa renovasi rumah untuk memperbesar ukuran kamar tidur Anda jika memang benar-benar diperlukan. Tentunya kamar yang luas akan membuat Anda jadi lebih terasa lebih lega dan leluasa.

  1. Pamer Koleksi

Daripada mendekorasi ruangan dengan hiasan-hiasan yang tidak memiliki fungsi yang jelas, lebih baik dekorasi ruangan berdasarkan dengan koleksi yang Anda miliki. Misalnya jika Anda mengoleksi komik, sepatu, buku, tas, atau hal lainnya, bisa Anda pamerkan dengan menggunakan rak pada bagian tembok kamar Anda. Selain berfungsi sebagai dekorasi, rak tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda tersebut sehingga dekorasi tersebut bisa berfungsi dengan efektif juga.

  1. Lampu Keren

Buat kamar tidur Anda jadi lebih keren dengan menggunakan lampu yang sering digunakan sebagai salah satu bahan untuk dekorasi pohon natal. Nyalakan lampu ini pada saat malam hari dan matikan lampu utama di kamar Anda. Lampu-lampu tersebut akan menyala secara bergantian dan membuat kamar Anda jadi sedikit berkelap kelip yang akan menemani tidur Anda jadi lebih nyenyak.

  1. Pajang Foto

Anda bisa mencetak beberapa foto orang-orang terdekat atau orang-orang tersayang dan ditempelkan di dinding. Kehadiran mereka di kamar Anda tentu akan membuat Anda jadi merasa lebih nyaman dan perasaan rindu akan orang-orang tersebut dapat terobati. Ini akan jadi sangat efektif bila Anda tinggal jauh dari orang-orang tersebut. Tak hanya foto, Anda juga bisa menempel beberapa poster-poster grup band, artis atau apapun yang Anda sukai di tembok. Bahkan, sangat boleh juga untuk menempel poster dengan kata-kata motivasi yang akan membuat Anda pada saat baru bangun tidur jadi lebih bersemangat untuk menjalani hari.

  1. Pojok Membaca

Jika Anda memiliki hobi membaca, tentu Anda akan sangat senang untuk melakukan hal ini. Berikan tempat yang kosong di pojok kamar Anda. Sediakan bangku atau sofa kecil yang cukup nyaman untuk digunakan. Susun juga beberapa rak buku dan simpan berdekatan dengan bangku tersebut. Tambahkan juga beberapa bantal empuk yang berukuran kecil untuk menemani Anda membaca buku tersebut. Tidak lupa juga, pasang karpet dengan bulu-bulu yang lembut agar suasananya semakin membuat Anda menjadi nyaman. Jika terdapat sebuah meja kecil, bisa dimanfaatkan juga untuk meletakkan lampu baca berukuran kecil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *