Tabungan Kurban untuk Memuluskan Niat Berkurban


Saat ini semakin banyak lembaga pengelola zakat independen yang berinisiatif mengembangkan program tabungan kurban, termasuk Global Qurban. Global zakat merupakan sebuah lembaga pengelola zakat yang memiliki panitia zakat yang profesional di bawah yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sebagai lembaga pengelola zakat profesional, Global Qurban memiliki jaringan yang luas hingga ke luar negeri. itu artinya pendistribusian daging hewan yang telah dikurbankan juga hingga ke luar negeri. Untuk melakukan implementasi kegiatan penyaluran qurban di luar negeri, Global Qurban bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk kemudian mengirim beberapa anggota dari ACT dan MRI tersebut ke luar negeri. Selain itu, Global Qurban akan bekerja sama dengan warga lokal negara tersebut untuk membantu kegiatan pendistribusian qurban.

Selain memiliki program menabung untuk berkurban, Global Qurban juga memiliki program qurban profresif. Sistem qurban pada kedua program tersebut sebenarnya cenderung mirip. Untuk lebih jelasnya, qurban progresif merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membayar biaya qurban lebih cepat dan akan mendapat penawaran harga yang lebih terjangkau setiap bulannya hingga menjelang hari raya Idul Adha. Sedangkan program tabungan kurban merupakan sebuah cara alternatif terbaik yang dapat dipilih masyarakat untuk menghimpun dana angsuran qurban hingga mencapai jumlah yang mencukupi harga hewan qurban yang akan dibeli. Program tabungan ini tentunya sangat membantu masyarakat yang benar-benar memiliki niat yang besar untuk berkurban namun dana yang dimiliki belum mencukupi untuk membeli hewan qurban. Selain itu, program ini dapat menjadi solusi agar pengalokasian dana untuk berkurban menjadi lebih pasti, tidak untuk keperluan lain. Sebagai pertanggung jawaban, setiap bulannya calon pekurban akan mendapat laporan jumlah dana qurban yang telah masuk ke dalam tabungan.

Tabungan Untuk Berkurban

Apabila Anda ingin mencoba program menabung untuk berkurban, ada beberapa program tabungan qurban yang dapat dipilih, mulai dari tabungan untuk 6 bulan atau 10 bulan. Untuk paket tabungan 6 bulan, cicilan biaya qurban untuk kambing yang dibayarkan adalah Rp 160.000, sedangkan cicilan untuk paket tabungan untuk qurban sapi adalah Rp 175.000 dengan satu ekor sapi tersebut untuk 7 orang. untuk membayar cicilan tabungan kurban melalui Global Qurban caranya sangat mudah, yaitu dengan cara mentransfer cicilan tersebut melalui nomor rekening Global Qurban yang telah dipilih. Jika Anda sudah melunasi cicilan hewan qurban tersebut, kemudian jelang satu hari sebelum hari raya Idul Adha, hewan qurban yang sudah dibeli akan langsung diantar ke rumah Anda.

Berkurban melalui Global Qurban memang sangat mudah. Seluruh programnya pun memudahkan calon pekurban. Oleh sebab itu, tidak ada alasan lagi bahwa Anda tidak mampu secara materi jika, karena sudah ada program tabungan kurban yang akan membantu Anda mengalokasikan dana dengan tepat supaya bisa berkurban.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *