Bisnis Warnet Komplit Game Online Sendiri? Tentu Bisa dan Tidak Harus Mahal


Para pecinta game tentu sangat menginginkan bisnis yang satu ini: mengelola warnet yang lengkap dengan segala jenis game online terbaru. Memang, jika dilakukan sesuai hobi, maka bisnis jadi terasa lebih fun. Meskipun dikejar dengan inovasi, tetapi saat menjalankan bisnis dengan hobi tertentu maka seseorang akan bisa lebih berkembang tanpa stress. Jika ingin mendapatkan tips dan trik bagaimana mengembangkan bisnis secara offline dan online, kunjungilah Web Kudo di www.Kudo.co.id.

Meskipun pada Web Kudo sudah banyak ilmu tentang membuka bisnis online, tetapi masih banyak informasi lain seputar bisnis warnet. Warnet atau warung internet sangat terkenal di zaman awal perkembangan internet berbasis PC. Saat ini, bisnis warnet agak tergeser karena banyak orang yang menggunakan laptop pribadi dan memanfaatkan fasilitas hotspot.

Meskipun untuk urusan yang lain akhirnya tergantikan, tetapi warnet masih diminati para pecinta game. Selain karena kapasitas PC yang lebih kuat untuk mengoperasikan game dibanding laptop, konseksi di warnet yang lebih stabil juga lebih cocok digunakan untuk bermain game. Lalu, untuk mengembangkan sebuah bisnis warnet dengan biaya murah apa saja yang harus dilakukan?

  1. Memperdalam Skill

Skill apa saja yang dibutuhkan saat seseorang memiliki bisnis warnet. Tidak perlu bingung, cukup belajar hal – hal yang berkaitan dengan perangkat lunak dan keras saja. Jangan lupa untuk selalu update dengan game terbaru yang disukai para pelanggan.

  1. Belajar Ilmu Manajemen

Manajemen dibutuhkan oleh semua orang. Tidak terkecuali pemilik bisnis warnet. Minimal, seseorang harus mempunyai buku cash flow sendiri yang berisi pemasukan dan pengeluaran supaya jumlah keuntungan dan kapan bisa kembali modal dapat diproyeksikan.

  1. Mengikuti Kursus IT

Kursus IT amat diperlukan seseorang yang menjalani bisnis warnet. Mengapa demikian? Karena saat ada eror atau malfungsi pada beberapa bagian yang sekiranya bisa diperbaiki, maka pemiliknya masih bisa mengutak atik perangkat tersebut. Tentunya ini lebih murah dibanding harus membeli baru.

  1. Pilih Barang Second

Disarankan untuk tidak membeli barang yang second untuk jenis elektronik. Untuk usaha warnet, barang second yang dapat dibeli misalnya kursi, karpet, atau kayu lapis untuk dinding pembatas. Jika memungkinkan, buat saja sistem lesehan pada warnet agar tidak perlu membeli kursi. Ganti karpet dengan bantal bekas jok mobil.

  1. Rajin Menjaga Warnet

Menjaga warnet tidak hanya seputar mengamankannya dari pencuri. Tetapi, menjaga kebersihan dan keamanannya dari virus juga perlu dilakukan. Banyak pengguna internet yang menancapkan flash disk bervirus. Oleh karena itu, antivirus harus selalu update supaya tidak sampai melukai software komputer.

  1. Inovatif Berkreasi

Menjadi pebisnis di bidang apapun harus siap berinovasi dan kreatif. Dengan menjalani bisnis warnet, kembangkan seluruh ide yang memungkinkan untuk dieksekusi. Rajin – rajinlah membuka website ilmu seperti Web Kudo yang memiliki banyak materi seputar bisnis di bidang online.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *