Menikmati Keindahan Air Terjun Di Dunia, Mana Yang Paling Indah?


Alam selalu berhasil membuat manusia terpesona akan keindahannya, betapapun hebatnya manusia membuat sesuai untuk menyaingi keindahan alam, namun alam akan selalu terlihat lebih menarik. Alam menyediakan banyak keindahan yang bisa kita nikmati. Ada gunung, pantai, laut, sungai, bukit yang semuanya indah dan menakjubkan. Selain itu semua, alam juga menyajikan air terjun yang cantik dan indah. Air terjun apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

  • Niagara Falls, Kanada 

Niagara Falls Reservasi

Jika ingin mencoba berwisata ke Kanada, jangan terlalu khawatir mengenai masalah penginapan, sebab di Negara ini juga terdapat banyak jenis penginapan yang bisa dijumpai sebanyak hotel di kota Batu Malang. Saat mencoba berkunjung ke Negara ini, jangan lupa juga untuk mengunjungi air terjun Niagara. Air terjun yang berada di Kanada ini memang memiliki kepopuleran yang melebihi negara tempat ia berada sekalipun. Keistimewaannya sendiri yakni karena terletak di antara dua negara besar yaitu Amerika dan Kanada, sehingga air terjun ini begitu terkenal.

Air terjun Niagara dibagi menjadi dua bagian yaitu Horseshoe Falls yang berada di wilayah Kanada dan American Falls yang berada di Amerika yang keduanya dipisahkan oleh sebuah pulau. Horseshoe Falls memiliki ketinggian sekitar 53 meter sedangkan American Falls hanya 21 sampai 30 meter.

  • Victoria Falls, Zimbabwe

Zimbabwe merupakan salah satu negara yang terletak di Afrika Selatan. Negara ini dikelilingi oleh daratan dan memiliki pemandangan menakjubkan serta kaya akan kehidupan alam liar sehingga banyak terdapat safari di sana. selain keindahan safarinya, Zimbabwe juga mempunyai air terjun yang sangat indah yang bernama Air Terjun Victoria.

Air terjun Victoria terletak diperbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 108 meter ini, menjadi daya tarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Zimbabwe selain karena safarinya.

  • Kaieteur Falls, Guyana

Cari hotel booking melalui www.reservasi.com untuk menemukan berbagai hotel dekat kawasan Guyana, sebuah kawasan yang memiliki salah satu air terjun terindah di dunia. Guyana merupakan sebuah negara kecil yang berada di Amerika Selatan, tepatnya di antara Suriname dan Venezuela. Walaupun Guyana merupakan negara kecil, tetapi disana terdapat surga indah yang tersembunyi yaitu air terjun Kaieteur.

Air terjun Kaieteur memiliki ketinggian sekitar 226 meter dengan volume air dan aliran yang sangat deras. Laju air di air terjun ini mencapai 66000 kubic meter per detik. Hal itulah yang menjadi daya tarik orang mengunjungi air terjun ini karena ingin melihat betapa kuatnya aliran air di air terjun ini.

 

  • Angel Falls, Venezuela

Air terjun Angel termasuk ke dalam  salah satu air terjun tertinggi di dunia dengan tingginya yang mencapai 979 meter. Yang membuat air terjun ini semakin istimewa adalah karena letaknya yang berada tepat di tepi Gunung Auyan-tepui, Venezuela.

Nama Angel merupakan penghormatan kepada sang penemu yaitu seorang pilot asal Amerika Serikat yang bernama Jimmie Angel. Air terjun ini termasuk ke dalam situs warisan budaya UNESCO dan termasuk situs alam yang dilindungi. Keindahan air terjun ini semakin sempurna  karena terletak di dalam Canaima National Park, Venezuela yang memiliki pemandangan yang tak kalah dengan air terjun Angel. Air terjun ini mengalir melalui sungai Churun dan sungai Carrao.

  • Iguazu Falls, Argentina

Iguazu merupakan salah satu air terjun indah yang terletak di perbatasan Brazil dan Argentina. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 87 meter dengan beberapa riam-riam kecil yang sangat indah. Pemandangan sekitar air terjun yang asri dan hijau, juga menambah kecantikan dan pesona air terjun Iguazu ini.

Air terjun Iguazu membelah sungai Iguazu menjadi dua bagian. Bagian pertama mengalir di dekat kota Curitiba sedangkan bagian lainnya mengalir melalui Brazil dan Argentina. Air terjun ini juga menjadi pemisah antara wilayah Brazil dan Argentina. Segera cek hotel booking di www.reservasi.com untuk mencari penginapan di sekitar wilayah Argentina, ada banyak harga yang ditawarkan mulai dari yang murah sampai yang mewah.

  • Sutherland Falls, New Zealand

Satu lagi air terjun yang memiliki keindahan luar biasa adalah air terjun Sutherland yang terletak di Taman Nasional Fiordland di bagian Barat Daya New Zealand yang memang terkenal akan pemandangannya yang sangat menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 580 meter yang membuat air terjun Sutherland menjadi salah satu air terjun tertinggi di dunia.

Nama Sutherland merupakan nama yang diambil dari penemu air terjun ini yaitu Donald Sutherland pada tahun 1880. Menikmati air terjun yang satu ini memang membutuhkan waktu, jadi segera booking hotel di wilayahnya yang dekat dengan Sutherland Falls dengan dilengkapi fasilitas lengkap layaknya hotel di kota Batu Malang.

  • Yosemite Falls, Amerika

Selain air terjun Niagara, Amerika juga masih mempunyai air terjun yang menakjubkan lainnya yaitu air terjun Yosemite. Air terjun ini juga terletak di kota Sierra, Nevada. Air terjun Yosemite memiliki ketinggian yang lebih tinggi dibandingkan air terjun Niagara yaitu mencapai 739 meter.

Keistimewaan air terjun Yosemite adalah karena bersumber dari lelehan salju sehingga sangat berpengaruh terhadap debit airnya. Jika jumlah salju banyak, maka aliran airnya akan menjadi deras dan begitupun selanjutnya. Untuk menikmati keindahan air terjun Yosemite, paling tepat adalah saat musim semi.

Jika ingin menikmati berbagai keindahan air terjun di atas, segera booking hotel yang bisa dilakukan secara online di Negara tersebut. Ada banyak hotel yang bisa dijumpai di berbagai Negara di luar Indonesia yang harganya sama dengan berbagai hotel di kota Batu Malang yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *