Ulasan Seputar Jenis dan Harga Box Motor yang Sempat Menjadi Hits


Memakai tambahan box atau kotak pada bagian belakang serta samping motor sudah menjadi sebuah trend bagi pengendaranya sejak beberapa waktu yang lalu. Dengan menggunakan kotak tersebut, motor pasti terlihat lebih gagah dan lebih mantap. Meski jenis kotak tersebut tidak selalu sama dan sudah ada beberapa merek kotak motor yang mengeluarkan beberapa varian yang berbeda, hal ini tetap membuat motor Anda menjadi lebih keren dan terlihat mantap. Ada beberapa jenis dan harga box motor yang membuat Anda pasti tertarik untuk mengaplikasikan ke motor Anda. Berikut adalah jenis serta harga-harganya yang menjadi best seller selama ini:

  • E33 Point

Harga Box Motor

Jenis kotak ini mempunyai sistem kunci yang monolock dan mampu menampung volume sebesar 33 liter dan juga dapat digunakan untuk menyimpan sebuah helm jenis full face di dalamnya. Jenis ini memiliki stop lamp dan mampu menampung benda dengan berat maksimal 3 kg. Jenis ini diminati karena bentuknya yang apik serta kapasitas box tersebut sangat pas. Harga dari kotak ini juga tidak terlalu mahal, sekitar Rp. 550.000 sampai dengan Rp. 625.000 jika Anda mengeceknya di beberapa situs belanja online terpercaya. Kotak ini cocok untuk hampir semua jenis motor dan mempunyai kualitas yang tinggi.

  • E450 Simply

Jenis ini memiliki desain yang simple serta menggunakan sistem penguncian monolock. Memiliki kapasitas yang lebih besar dari pada model sebelumnya, sebanyak 45 liter. Kotak ini mampu menampung 2 buah helm yang berjenis full face. Jenis ini juga dilengkapi dengan stop lamp dan mampu memuat benda dengan berat maksimal 3 kg. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa produk ini sangat diminati. Harga box motor ini memang sedikit lebih mahal dari model sebelumnya, yaitu sekitar 1.1 juta sampai dengan 1.2 juta rupiah. Kebanyakan jenis ini dipakai oleh pemilik motor matic.

  • K42

Jenis box ini memiliki kapasitas tampung sebesar 42 liter dan juga dapat memuat dua helm dengan jenis half face di dalamnya. Model ini juga dapat menampung berbagai benda asal tidak melebihi dari 3 kg. Jika lebih, ada kemungkinan bahwa box akan rusak atau pecah, terutama ketika dikendarai banyak menimbulkan guncangan. Model ini juga tergolong dalam jajaran yang paling dicari orang-orang karena kapasitasnya serta harga yang jauh lebih murah dari pada model sebelumnya, yaitu berkisar antara Rp. 800.000 sampai dengan Rp. 850.000 jika Anda mengeceknya di beberapa situs jual beli online yang saat ini sedang menjamur.

  • K9400

Kota jenis ini memiliki kapasitas menampung sampai dengan 29 liter dan juga dapat memuat benda dengan berat maksimal sampai dengan 3 kg. Kotak ini dapat memuat sebanyak 1 helm tipe full face di dalamnya. Namun jenis ini tidak memiliki stop lamp dan hanya menggunakan mata reflektor saja untuk berhenti. Jenis ini menjadi begitu diminati karena ukurannya yang kecil serta memudahkan pengendara menyalip, serta harganya sangat murah Rp. 450.000 di beberapa toko online terpercaya.

  • K49

Kotak yang satu ini memang mempunyai kapasitas yang sangat besar, yaitu dapat menampung sebanyak 49 liter dan mampu memuat 2 helm tipe full face di dalamnya, serta dapat memuat benda-benda dengan berat maksimal sampai dengan 10kg, itulah yang menjadi daya tariknya. Harga box motor ini memang terbilang mahal sebesar 3.2 juta rupiah. Namun sebanding dengan kapasitasnya yang luar biasa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *