4 Steps Menggunakan Voucher di Online Shop yang Jual Susu Formula


Salah satu kelebihan memilih untuk belanja kebutuhan bayi di online shop adalah hemat dan praktis. Online shop yang jual susu formula biasanya menawarkan harga promo, diskon, cashback, hingga voucher. Khusus voucher, Anda bisa menggunakannya untuk membeli produk secara gratis di online shop tersebut sesuai nominal yang tertera di dalam voucher.

Jual Susu Formula

Penukaran voucher di online shop jelas berbeda dengan offline shop. Bebarapa steps harus Anda tempuh agar voucher ini bisa digunakan. Lantas, apa saja steps-nya? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Daftar Anggota (Registrasi)

Langkah pertama yaitu sign in atau daftar (registrasi) terlebih dahulu di laman resmi online shop-nya. Kemudian, log in ke akun yang sudah Anda buat. Log in bisa Anda lakukan di laman online shop maupun media sosial.

Pastikan untuk memasukkan data diri yang benar dan mudah diingat agar makin mudah pula untuk Anda mengakses online shop di kemudian hari. Khususnya, jika Anda ingin belanja produk lainnya yang tersedia di sini.

Pendaftaran di online shop tidak jauh berbeda dengan membuat akun media sosial. Tidak sampai 5 menit, maka Anda bisa langsung terdaftar. Selain menukarkan voucher, banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda peroleh dari menjadi anggotanya. Misalnya setiap ada produk baru, promo, dan diskon tertentu, maka Anda akan diprioritaskan untuk diberi tahu.

  1. Pilih Produk

Setelah log in ke akun, Anda bisa langsung pilih-pilih barang yang ingin Anda beli dari penukaran voucher tersebut. Misalnya untuk voucher senilai Rp30 ribu-Rp50 ribu, maka Anda bisa menukarkannya dengan susu formula merek Frisian Flag jelajah 123 Madu 800 gram Box seharga Rp70 ribu.

Jadi, Anda hanya perlu menambah Rp40 ribu untuk voucher senilai Rp30 ribu atau Rp20 ribu untuk voucher senilai Rp50 ribu. Harga lebih hemat bisa Anda peroleh dari produk susu ini karena salah satu online baby shop yang jual susu formula, yaitu Orami, menawarkan diskon 14% dari semula Rp81 ribu menjadi Rp70 ribu.

Selain Frisian Flag, Anda bisa menukarkan voucher ini dengan berbagai merek susu lainnya. Seperti Pediasure, SGM, Bebelac, Enfagrow, Morinaga Chil Kid, Nutribaby Royal, Nutrlon, Sustagen, dan lainnya dengan berbagai varian rasa serta ukuran.

  1. Lakukan Order

Setelah menentukan pilihan, langkah berikutnya yaitu order. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan produk susu formula yang sudah dipilih ke dalam keranjang. Pastikan untuk tidak memasukkan produk yang salah karena 1 voucher hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi.

Selain itu, Anda juga harus memastikan sudah membayar biaya tambahan untuk produk yang harganya melebihi nominal vouvher. Jika tidak, maka pembayaran tidak akan terproses dan voucher tidak dapat diganti, alias hangus.

Kemudian, voucher juga harus digunakan sebelum tahap ‘place order’. Jika nomor pesanan telah diterbitkan, maka voucher tidak dapat digunakan kembali untuk nomor pesanan tersebut. Jadi, sebaiknya pilih produk baru dan buat transaksi baru agar voucher ini bisa digunakan dan tidak mubazir.

  1. Masukkan Kode Voucher

Setelah order, langkah terakhir yang harus Anda lakukan yaitu check out. Pada tahap inilah Anda diwajibkan untuk memasukkan kode voucher di kolom ‘voucher code’. Kemudian, klik ‘apply voucher’. Setelah itu, maka transaksi pembelian produk dengan voucher akan segera diproses. Sangat mudah bukan?

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu masa berlakunya. Kode voucher yang diterbitkan oleh online shop yang jual susu formula memiliki batas waktu penukaran. Jadi, pastikan untuk tidak melewati waktu yang tertera. Khususnya sebelum pukul 00.00 di hari terakhir, terkecuali untuk voucher lain dengan syarat dan ketentuan khusus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *