Melawan Singapura, Ini Dia Beberapa Hal yang Ditunggu dari Pertandingan Timnas U 23


Beberapa waktu lalu, para pecinta olahraga sepak bola terutama yang ada di Indonesia pastinya tidak akan melewati pertandingan yang diselenggarakan di negara ini guna sebagai pemanasan bagi acara Asian Games. Pagelaran tersebut nantinya akan diselenggarakan beberapa bulan lagi di Indonesia dan sangat disambut dengan antusias oleh seluruh negara Asia termasuk Indonesia sendiri. Pada bulan Maret, terselenggaranya berbagai pertandingan sepak bola yang melibatkan tim nasional Indonesia U 23. Yang paling ditunggu-tunggu adalah pertandingan Timnas U 23 melawan tim Singapura. Pertandingan yang sengit dan juga sangat seru ini pastinya telah banyak dinantikan oleh penggemar sepak bola tanah air. Berikut inilah adalah beberapa hal yang paling mereka nantikan dan sangat sayang jika terlewatkan :

Timnas U 23

  • Seleksi Pemain

Dalam pagelaran ini, salah satu pelatih tim dari Indonesia bernama Luis Milla ternyata menggunakan kesempatan tersebut untuk melihat pemain mana yang mengalami kemajuan dan bisa bersaing dan bermain ketika laga Asian Games nantinya. Performa para pemainnya kali ini menjadi acuan apakah mereka akan bermain dalam satu tim inti pada Asian Games, dan jika tidak terpilih, maka sangat disayangkan mereka tidak bisa bermain dalam pagelaran olahraga tersebut untuk mengharumkan nama bangsa.

  • Kejutan

Hal yang paling ditunggu lainnya dari pertandingan Timnas U 23 ini adalah adanya kejutan yang diberikan oleh Luis Milla, pelatih tim sepak bola Indonesia. Beliau sudah mempersiapkan beberapa pemain yang pasti bermain pada acara tersebut dan mengganti posisi mereka dari yang biasanya. Pastinya Anda pun akan dibuat penasaran dan ingin memantau terus perkembangan dari permainan tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menonton secara langsung, dimulai dari membeli tiket pada situs jual beli online, membeli merchandise yang bisa dibeli pada situs belanja online untuk mendukung pemain Indonesia, dan lain sebagainya.

  • Reputasi Membaik

Saat tim sepak bola Indonesia dilatih oleh Luis Milla, Timnas U 23 sudah dipimpin melewati 17 permainan melawan tim yang berasal dari negara lain. Namun, catatan kemenangannya memang dinilai sedikit kurang baik, karena pertandingan yang mendapatkan kemenangan hanyalah sebanyak 9 kali saja, sedangkan 4 pertandingan mengalami kekalahan dan 4 pertandingan lainnya seri. Hal tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia untuk melihat bagaimana pelatih tersebut memperbaiki rekornya.

  • Nasib Buruk Stadion Singapura

Sebelum bertanding pada tahun ini melawan Singapura, nyatanya Timnas U 23 juga pernah bertanding dengan negara tersebut sebagai tuan rumahnya. Mereka bertanding di stadion Nasional Singapura sebanyak 6 kali. Pertandingan paling terakhir yang dilangsungkan disana memang sudah lama, yakni tahun 2004. Namun dari enam kali bertanding, nampaknya Indonesia memiliki nasib yang buruk ketika bertanding disana, yakni mengalami tiga kali kekalahan, satu kali menang dan dua kali imbang. Rekor tersebut juga pastinya bukanlah hal yang baik untuk Indonesia. Terutama, ketika permainan terakhirnya, Indonesia dikalahkan dengan skor 0-5.

Itulah beberapa hal yang paling dinanti oleh masyarakat Indonesia dari pertandingan Timnas U 23 melawan Singapura. Memang sangat banyak faktor yang mempengaruhi Indonesia untuk meraih kemenangan. Kita, sebagai masyarakat Indonesia lebih baik memberikan dukungan dengan berbagai cara, misalnya membeli tiket pertandingannya dengan belanja online atau mendukung mereka dengan bentuk membeli segala pernak-pernik Timnas dari situs belanja online terpercaya, dan lain sebagainya.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *